Monday, November 19, 2012

Cara Membuat Facebook Comment di Blog



Sesuai dengan request sobat saya di salah satu posting saya yang berjudul "Membuat Widget Most Commented", pada posting kali ini saya akan share cara membuat facebook comment di blog. Dengan adanya facebook comment di blog, maka akan semakin mempermudah visitor atau pengunjung blog kita berkomentar melalui akun facebook yang mereka miliki.

Selain itu, jika kita menampilkan komentar blog kita menggunakan facebook, maka akan semakin membuka kesempatan para pemilik akun facebook yang berjumlah sekitar 800 juta orang untuk berkomentar di blog kita. Tentu saja, memiliki blog yang ramai dan mendapat banyak komentar adalah keinginan semua blogger.

Saya juga menghaturkan maaf saya yang sebesar-besarnya, kalau saya baru bisa membuatkan postingnya sekarang. Saya juga tak tahu mengapa, koneksi internet saya error terus dan baru bisa buka sekarang. Sudah lama sekali, saya tidak bisa membuka blog ini.

Kembali Ke Topik, ikuti langkah - langkah di bawah ini untuk membuat facebook comment di blog.
  • Pertama - tama, log in ke akun blog sobat,
  • Lalu, Masuk Ke Rancangan/Tata Letak, dan Edit HTML,
  • Jangan lupa beri centang pada expand template widget,
  • Untuk Permulaan, kita simpan di bawah posting blog. Caranya, cari kode <data:post.body/> (gunakan Ctrl + F untuk mencari) dan simpan kode / script di bawah, di bawah kode <data:post.body/>,
<b:if cond="data:blog.pageType == &quot;item&quot;">  
<div id='fb-root'/><script src='http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1'/><fb:comments expr:href='data:post.url' num_posts='2' width='500'/>  
</b:if>  
  •  Terakhir, Simpan Template dan lihat hasilnya.
Mungkin sekian, untuk posting Cara Membuat Facebook Comment di Blog. Saya ucapkan terima kasih pada sobat Indra yang telah request tutorialnya pada saya. Saya juga mengucapkan terima kasih untuk review-nya sobat dan dua sobat lainnya di alexa.

Saya juga ucapkan mohon maaf untuk sobat lain yang belum saya posting dan saya share tutorailnya, dikarenakan  banyaknya request tutorial pada saya. Tapi saya pasti akan penuhi kewajiban saya tersebut, walaupun tak bisa cepat karena semua, harus saya selesaikan satu per satu.

Perlu di ingat, bahwa widget ini tidak di buat oleh saya, melainkan widget ini adalah Plugin Sosial Facebook yang di buat oleh facebook developer. Saya hanya share tutorial cara membuatnya pada blog, untuk memenuhi permintaan sobat saya dan membantu sobat blogger lainnya yang berminat memasang plugin sosial facebook ini.

Related posts

Description: Cara Membuat Facebook Comment di Blog Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Cara Membuat Facebook Comment di Blog
Al
Mbah Qopet Updated at: 4:18 AM

1 comments: